Thursday 28 April 2011

HIPPOGRIFF

Shen nak menyajikan  makhluk dalam legenda yang dipercaya sebagai makhluk yang nyata oleh sebagian orang, dan tak pasti  bukti kewujudannya. Beberapa di antaranya mungkin sudah tidak ada lagi, sementara yang lainnya dibuktikan tidak nyata dan yang lainnya merupakan makhluk menurut berbagai agama dan kepercayaan.



Hippogriff adalah bangsa makhluk legendaris yang masih berkerabat dekat Griffin, yang seringkali dilukiskan sebagai makhluk berwujud setengah burung rajawali/elang, dan setengah kuda. Kepala dan badan depannya menyerupai rajawali sedangkan tubuh bagian belakangnya berupa tubuh dan kaki kuda. Menurut legenda, Hippogriff merupakan makhluk hasil perkimpoian antara kuda dengan Griffin.
Kesimpulannya, Hippogriff memang seperti Griffin, namun ia lebih jinak sehingga lebih mudah untuk dikendalikan. Dalam dongeng-dongeng dan kisah fiksi fantasi, Hippogriff sering berperan sebagai hewan peliharaan atau kendaraan bagi ksatria dan/atau tukang sihir. Hal itu membuat Hippogriff menjadi pilihan yang tepat untuk menjangkau tempat-tempat jauh, nyaman ditunggangi, dan secepat kilat.
dan ia pernah muncul dalam cerita fantasy iaitu Harry potter.ada menunjuk yang Harry sedang menunggang nya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...