Tuesday 1 March 2011

PHOENIX


Shen nak menyajikan  makhluk dalam legenda yang dipercaya sebagai makhluk yang nyata oleh sebagian orang, dan tak pasti  bukti kewujudannya. Beberapa di antaranya mungkin sudah tidak ada lagi, sementara yang lainnya dibuktikan tidak nyata dan yang lainnya merupakan makhluk menurut berbagai agama dan kepercayaan.


File:Phoenix-Fabelwesen.jpg

Phoenix (Phœnix) dalam mitologi Mesir adalah burung legendaris yang keramat. Burung Api ini digambarkan memiliki bulu yang sangat indah berwarna merah dan keemasan. 
Phoenix dikatakan dapat hidup selama 500 atau 1461 tahun. Setelah hidup selama itu, Phoenix membakar dirinya sendiri. Setelah itu, dari abunya, munculah burung Phoenix muda. Siklus hidup burung Phoenix seperti itu (regenerasi), bangkit kembali setelah mati, lalu muncul sebagai sosok yang baru. 



Phoenix merupakan simbol dari keabadian, lambang dari siklus kehidupan setelah mati, dan simbol dari kebangkitan tubuh setelah mati. 
Phoenix menjadi simbol suci pemujaan terhadap Dewa matahari di Heliopolis, Mesir. Burung Phoenix simbol dari "Dewa Matahari - Ra".



3 comments:

  1. copy paste ke shen? hehe x da la gurau je

    Apa motif pheonix?

    ReplyDelete
  2. MenCArri...Shen Just AD TransLate Shajew..Shen xPnDAi Nka MenUliS nIE!! adA Y Shen twU Shen tmBah Jew LAH..HoHO!!!

    ReplyDelete
  3. PayAh jUGax nAK jwab SolAn Kakkoii Nie.Pndai Ek TnyA at Shen Solan Y penIng2.tP Y Shen tahu phoenix nie dia apabila mati dia akn bertukar jadi abu.dan abu itu.dia akan di lahirkn semula dari abu nya.then jdi la phoenix muda y baru.phoenix nie ialah burung dewa orang mesir ktika dhalu..Ala dalm harry potter the chamber of secrets.AD tnjuk Burung phoenix nie..2uh jew la y Shen twu.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...